Neymar Brasil Piala Dunia

Neymar Dapatkan Latihan Khusus Untuk Hadapi Piala Dunia

Bintang Paris Saint-Germain dan tim nasional Brasil, Neymar mengakhiri masa pemulihan setelah operasi kaki. Neymar bergabung bersama 16 rekannya di tim Brasil Piala Dunia 2018 untuk berlatih pada Senin, 21 Mei 2018 kemarin.

Neymar dan para penggawa tim nasional Brasil lainnya menjalani latihan fisik dan tes medis di hari yang sama di pusat pelatihan timnas Brasil, Granja Comary, Teresopolis.

Selain menjalani latihan, Neymar berbicara empat mata dengan pelatih Brasil, Tite. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membuat mantan pemain FC Santos ini merasa lebih tenang menjelang tampil di Piala Dunia 2018, bulan depan.

“Setelah tiga bulan lamanya Neymar absen dari kegiatan lapangan, kami akan merancang sejumlah cara buat dia untuk kembali percaya diri dan itu akan berlangsung tanpa tekanan berlebihan pada penampilannya,” jelas koordinator Konfederasi Sepak Bola Brasil, Edu Gaspar

Neymar absen dari kegiatan sepakbola sejak akhir Februari 2018 ketika ia mengalami cedera patah tulang di kaki kanannya. Pada 3 Maret silam, Neymar naik ke meja operasi dan baru kembali berlatih sepekan lalu di Prancis.

“Neymar akan tetap melakukan apa yang harus dia lakukan bersama Paris Saint-Germain. Ada beberapa latihan fisik, teknik, dan pelatihan emosi. Yang pasti ini semua untuk tim, bukan untuk Neymar saja,” lanjut Gaspar.

Neymar akan diberu waktu bermain selama 45 menit dalam pertandingan persahabatan Brasil melawan Kroasia di Liverpool pada 3 Juni bulan depan. Brasil kemudian melakukan pertandingan persahabatan berikutnya melawan Austria di Wina pada 10 Juni.

Brasil akan mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 Rusia berduel melawan timnas Swiss pada 17 Juni di Rostov. Dua tim lawan Brasil lainnya pada fase grup adalah Kosta Rika dan Serbia.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *